Ayo Ke Perpustakaan Desa Nglegi: Buku Jendela Ilmu

Suroyo, S.Sos.I 25 September 2017 15:55:09 WIB

Nglegi (Sida Samekta). Buku sebagai jendela ilmu. Dengan membaca buku akan banyak ilmu kita dapatkan. Banyak orang berilmu membagi ilmu yang dikuasai dengan menulis dalam bentuk buku, makalah, opini, artikel dan lainnya. Semakin banyak membaca buku, maka semakin banyak pula ilmu, wawasan dan pengalaman dari penulis kita peroleh. Kita dapat mengambil pelajaran penting dari tulisan,  kita dapat mengenal apapun, negara manapun dan hal apapun juga dari buku. Buku bagian dari sumber ilmu pengetahuan.

Budaya baca masyarakat sampai saat ini masih sangat lemah, terbukti perpustakaan – perpustakaan dimanapun masih terlihat sepi pembaca, ada pembaca itupun karena akan mengerjakan tugas sekolah, kuliah atau lainnya.

Kantor pemerintah desa Nglegi telah memiliki PERPUSDES (Perpustakaan Desa), tersedia ratusan judul buku, meliputi agama, budaya, seni, ekonomi, ilmu sosial, cerita, karikatur, bahasa, pertanian, obat – obatan, novel dan masih banyak lagi.

Masyarakat dapat mengunjungi untuk sekedar membaca di tempat atau pinjam untuk di bawa pulang dengan cara mengisi buku peminjam. Sebagaimana aturan umum sebagai peminjam, untuk berkomitmen menjaga, merawat dan mengembalikan buku sesuai waktu yang ditentukan, di layani setiap hari Senin - Jum'at, jam 08. 00 - 13.00 WIB

Mari ajak anak – anak kita, apalagi yang masih sekolah atau kuliah untuk gemar baca buku, sebagai pembiasaan yang baik, agar ilmu dan wawasan kita terus terasah, bertambah maju dan bermanfaat.

Tantangan saat ini dengan dunia media sosial pada android, hp, internet dan game/ media permainan online atau offline. Media sosial memang ada manfaatnya, tetapi tidak sedikit kerugian atau bahaya bagi anak – anak. Karena sulitnya pengawasan dan pendampingan, media tanpa sensor, apapun bisa di akses oleh pengguna, termasuk anak – anak yang belum layak mengakses informasi atau video, gambar, tulisan dan lain sebagainya.

Dampingi, awasi, beri arahan dan contoh yang baik bagi anak – anak, generasi bangsa kita menuju masa depan yang mulai, dunia – akherat. Amin (Yoyo)

 

Komentar atas Ayo Ke Perpustakaan Desa Nglegi: Buku Jendela Ilmu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Data Kebudayaan Desa Nglegi

1. Rosulan, Nyadran, dan Ritus Pangan
     
NO

          

NAMA KEGIATAN

 

 WAKTU PELAKSANAAN

 KET

1 Rasul Desa Nglegi Senin, 19 Agustus 2019 -

Radio Persatuan Nglegi (PERSEGI)

Aparatur Pemerintah Desa Nglegi

            PERANGKAT DESA NGLEGI
     
NO

          

NAMA

 

 JABATAN

1 WAGIMAN, S.IP Kepala Desa
2 KUNCORO KRESNO, S.Kom Sekretaris Desa
3 SURADI Seksi Pemerintahan
4 SUROYO, S.Sos.I Seksi Pelayanan
5 SUDIYONO Seksi Kesejahteraan
6 ANA RACHMATUN Kaur Keuangan
7 ARIF JUNAIDI ARSONO Kaur Perencanaan
8 RADIYO Kaur Tata Usaha dan Umum
9 KARNOTO Staf
10 CIPTO YUWONO, S.IP Staf
11 SUPARTONO Staf
12 AYUS GUNTORO Dukuh Klepu
13 TRI SUHARTANTA Dukuh Trukan
14 SUGIMAN Dukuh Nglegi
15 TRI KARYADI Dukuh Nglampar
16 TUKARJO Dukuh Kembang
17 WARTONO Dukuh Gedoro
18 WIDODO Dukuh Padangan
19 MURYANTO Dukuh Glagah
20 ANA RACHMATUN, A.Md Plt. Dukuh Karang

Lokasi Nglegi

tampilkan dalam peta lebih besar