Padukuhan Kembang : Raksasa Volly Desa Nglegi

Suroyo, S.Sos.I 21 Agustus 2017 08:56:35 WIB

Nglegi-SIDA_Olahraga voli merupakan salah satu olahraga favorit di Desa Nglegi. Kegiatan ini bisa dikatakan sebagai sebuah perantara untuk mempersatukan warga masyarakat desa karena bagi masyarakat kegiatan ini sudah menjadi olah raga rutin setiap hari. Untuk menyambut bulan Agustus yang merupakan bulan peringatan kemerdekaan bagi seluruh warga Indonesia, Karang Taruna Desa Nglegi yang di bimbing oleh Bapak Wartono mengadakan PORDUS atau Pekan Olahraga antar Padukuhan. PORDUS 2017 ini selain bertujuan untuk meyambut hari kemerdekaan tetapi juga untuk menjadi alat perekat bagi Karang Taruna Desa Nglegi yang sedang meredup sinarnya “Iki salah siji cara ben pemuda Desa Nglegi isa dadi siji meneh.” ujar Bapak Wartono pada rapat hari Kamis 3 Agustus 2017 di Balai Desa Nglegi. PORDUS 2017 ini sebagai koordinator Desa sekaligus anggota Karang Taruna Desa Nglegi yaitu Arky Ismail, di bimbing oleh Bapak Wartono, dan kehormatan sebagai tuan rumah kegiatan adalah Padukuhan Kembang. Sembilan Padukuhan di Desa Nglegi ikut serta dalam PORDUS 2017 ini, total peserta ada lima tim putri dan sebelas tim putra. PORDUS 2017 dimulai pada Sabtu, 5 Agustus 2017 dan diakhiri pada Rabu, 9 Agustus 2017.

PORDUS 2017 bisa dikatakan berjalan dengan lancar dan seru. Hari pertama yaitu hari Sabtu di jadwalkan untuk tim putri. Tim putri dalam PORDUS 2017 yang memasuki babak final ialah tim dari Padukuhan Karang dan Padukuhan Kembang yang lalu dimenangkan oleh Padukuhan Kembang 3-0. Kemenangan Padukuhan Kembang diraih setelah melewati pertandingan yang cukup seimbang antar ke dua tim. Hari-hari selanjutnya diisi dengan pertandingan untuk tim putra. Padukuhan Kembang mengirimkan dua tim putri dan dua tim putra dalam PORDUS 2017 kedua tim putra yang dikirim oleh Padukuhan Kembang dapat masuk ke babak final, maka dalam babak final putra sudah pasti Padukuhan Kembang mengantongi juara. PORDUS 2017 membuktikan bahwa sudah sepantasnya Padukuhan Kembang adalah Raksasa Voli Desa Nglegi, (Yoyo/Riski)

 

Komentar atas Padukuhan Kembang : Raksasa Volly Desa Nglegi

Emisaja 21 Agustus 2017 14:20:56 WIB
Mantappp Semangat dan sukses!!!
Pran AlumKarang Taruna 90-93 21 Agustus 2017 11:32:17 WIB
Saya sangat mendukung sekali kalau karang taruna bisa dihidupkan kembali. Sepuluh tahun terakhir ketika mudik hampir tdk ada gaung aktivitas olah raga dari karang taruna. Setidaknya kita perlu ingat sekitar 80-91 kita punya nama besar klub bola volley. dan kita sering diperhitungkan utk turnamen di tingkat kecamatan atau antar klub di GK. Ayo kamu musti bangkit dan maju lagi. Semoga mudik lebaran nanti peran karang taruna dalm membuat acara lebaran bisa lebih meriah. Bravo Karang taruna Desa Nglegi.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Data Kebudayaan Desa Nglegi

1. Rosulan, Nyadran, dan Ritus Pangan
     
NO

          

NAMA KEGIATAN

 

 WAKTU PELAKSANAAN

 KET

1 Rasul Desa Nglegi Senin, 19 Agustus 2019 -

Radio Persatuan Nglegi (PERSEGI)

Aparatur Pemerintah Desa Nglegi

            PERANGKAT DESA NGLEGI
     
NO

          

NAMA

 

 JABATAN

1 WAGIMAN, S.IP Kepala Desa
2 KUNCORO KRESNO, S.Kom Sekretaris Desa
3 SURADI Seksi Pemerintahan
4 SUROYO, S.Sos.I Seksi Pelayanan
5 SUDIYONO Seksi Kesejahteraan
6 ANA RACHMATUN Kaur Keuangan
7 ARIF JUNAIDI ARSONO Kaur Perencanaan
8 RADIYO Kaur Tata Usaha dan Umum
9 KARNOTO Staf
10 CIPTO YUWONO, S.IP Staf
11 SUPARTONO Staf
12 AYUS GUNTORO Dukuh Klepu
13 TRI SUHARTANTA Dukuh Trukan
14 SUGIMAN Dukuh Nglegi
15 TRI KARYADI Dukuh Nglampar
16 TUKARJO Dukuh Kembang
17 WARTONO Dukuh Gedoro
18 WIDODO Dukuh Padangan
19 MURYANTO Dukuh Glagah
20 ANA RACHMATUN, A.Md Plt. Dukuh Karang

Lokasi Nglegi

tampilkan dalam peta lebih besar